Minggu, 24 Februari 2013

Panduan sebelum hapus file dari flesdis



Pa kabar flen2 cemua,…
Ketemua lgi ama betha,.... the super el – semz van javaneese del cokroamonoto aji nugroho orak ketoro ketimpo kelopo rak  popo..( busyeett,…itu nama ato jalur kereta api coy ? )

Hehehehe,….just kidding fleenn..

Pada postingan gua kali ini,..beta punya sesuatu yang mo beta kabarin kepada flen2 ku se- RT , se- RW, se-RUSUN dan setanah air,..( hehehe,…lebayy )..

Okey,…cekidot waelah,..capek ni basa basi muluk,..( sok serius )…
                                                                                            
Brdasarkan pengalaman gue ber – komputer ria , gue punya masalah2 yang gue hadapin dan gue pecahin sndiri masalahnya tanpa bantu oom google..! ( cieehh..)

Yaituuuuu,…..masalah mengenai menghapus data diflashdisk….
Berdasarkan pengalaman ,..beta suka ngapus data2 flesdis yang tlah usang dan tidak terpakai lagi .
Tapi tahukah flen2 sekalian,..ternyata si Kingston ( itu si flesdis gue ) suka nyimpan data yang terhapus itu dalam suatu folder namanya recycler,..
Sedangkan recycler itu file nya tersembunyi yang tidak Nampak alias hidden oleh computer.
Yang betha khawatirin, file yang kita hapus itu bervirus nan berbahaya bagi kesehatan flesdis flen.

Nahh,…itulah yang membuat flesdis kadang cepet penuh. Si smadav ( itu antivirus flen ) suka nyecan folder recycler. Yang membuat flesdis kita slalu teridentifikasi  virus.

Jadi, ada 2 saran yang harus beta kasi tau ama flen2 cemua,..
Pertama,.. sebelum flen2 mo menghapus file yang  ada diflesdis tersebut, beta saranin file tersebut discan dulu ama smadav ato antivirus apapun agar bisa menangkal virus tersebut dan membumihanguskan nya dari dunia computer. ( delete mksdnya fleen,..hehe )

Tyus,.. flen pindahin file tersebut ke computer, netbok, mesin cuci ( ehheemm,.. sipenulis lgi stress gara2 itunya digigit semut,..hehe ) ato apapun itu,.. ke folder mana ajha di harddisk komputer,..

Trus,…dihapus deh filenya,..
Adapun langkah pertama diambil dengan maksud ,..agar file yang diflesdis tersebut tidak lagi masuk ke folder recycler kala menghapus file tersebutt.

Langkah kedua,..
Bila sudah terlanjur udah memiliki budaya ngapus file langsung diflesdis nya,..satu2 nya jalan ya harus diformat.  Mengapa diformat ? ya jelas skali lah flen ,..biar file recycler yang hidden dan menyeramkan itu lenyap dari dunia per-flesdis-an. Caranya,… discan dlu folder2 ama file2 ,…bila file ato folder teridentifkasi,..langsung sikatttt ajha,..!!!
Tyyus,..pindahin ke harddisk computer data2nya. Jika udah kelar mindahin datanya,..langsung ajha ,..
Arahkan pointer ke removable disk, klik kanan langsung pilih format langsung coblos ok ( emang pemilu broo,.. ) mksudnya lngsung tekan ok….eksekusi pun berjalan.

Nahh…jika syuda,..pindahin lagi data flesdis yang ditumpangin di hardis ke flesdis-nya.

Nahhh,…flesdis flen semua syuda bersih dehhh….

Itu ajha dari gue flen,..pada postingan gue kali ini,..
Semoga brmanfaatt.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar